Minggu, Juni 28, 2020

5 Cara mudah menurunkan berat badan

Menurunkan berat badan yang tidak diinginkan tidak harus melibatkan sesi latihan yang lama di gym atau rejimen diet fad yang mengalahkan diri sendiri. Faktanya, kebanyakan orang menemukan bahwa tanpa perubahan gaya hidup yang berkelanjutan, berat badan apa pun yang turun selama periode diet atau olahraga ekstrem akan naik kembali begitu aktivitas tersebut tidak lagi dilakukan.



Jika Anda ingin menurunkan berat badan dan mempertahankannya, maka Anda perlu berinvestasi dalam penyesuaian gaya hidup. Dengan mengubah hanya beberapa pola penting dalam diet dan olahraga rutin Anda, Anda dapat benar-benar menurunkan berat badan tanpa banyak usaha. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda menurunkan pound ekstra dengan cepat:

1. Jalan kaki selama 30 menit setiap hari
.
Berjalan tidak hanya pereda stres, tetapi juga lebih efektif dalam menginduksi kehilangan lemak daripada joging 30 menit. Inilah alasannya: berlari membantu Anda membakar kalori dan dengan cepat mengencangkan otot-otot kaki karena penekukan berulang dan kekuatan yang diberikan pada otot-otot kaki. Namun, karena berlari meningkatkan detak jantung ke level aerobik, detak jantung juga turun dengan cepat begitu aktivitas dihentikan.

Berjalan, bagaimanapun, meningkatkan detak jantung ke tingkat pembakaran lemak. Setiap aktivitas yang dilakukan di tingkat pembakaran lemak akan memiliki dampak yang lebih tahan lama. Jadi, sementara Anda mungkin melenturkan dan meregangkan otot-otot Anda lebih sedikit selama periode berjalan 30 menit, detak jantung akan tetap meningkat untuk periode waktu yang lebih lama.

2. Potong porsi menjadi dua.

Baik Anda makan cheeseburger atau sepiring kentang goreng, bagi menjadi dua. Jika Anda tergoda untuk menggigit lebih dari setengah, maka berikan ke teman atau bungkus untuk dibawa pulang (jika Anda makan di luar). Memotong makan menjadi dua tidak hanya akan mengurangi kalori dan lemak Anda secara dramatis, tetapi juga akan membantu tubuh Anda menjadi terbiasa dengan porsi makanan yang lebih kecil.

3. Beristirahat malam penuh alias tidur. 

Banyak orang menemukan, dan sebagian besar dokter tahu, bahwa tidur semalaman tanpa gangguan tidak hanya membuat Anda merasa berenergi untuk hari yang baru, tetapi juga membantu tubuh Anda memetabolisme makanan Anda jauh lebih efisien. Ketika tubuh mereka dalam keadaan istirahat saat tidur, itu sebenarnya bekerja lebih keras untuk memproses energi daripada jika Anda duduk di sofa menonton televisi. Selain itu, jika Anda benar-benar beristirahat, Anda akan lebih mungkin untuk mengambil proyek dengan lebih banyak energi dan energi pada hari berikutnya (yang akan membantu Anda membakar lebih banyak kalori.) Jadi teruskan - dapatkan zzzz itu.

4. Telpon ibumu. 

Dan urus barang-barang lain di daftar tugas Anda sebelum mereka menumpuk. Stres yang tidak semestinya memiliki efek fisiologis yang sangat negatif pada tubuh dan berkontribusi terhadap penyimpanan lemak dalam sel. Dengan mengurangi sejumlah kecil stres dalam hidup Anda, Anda dapat dengan cepat dan sederhana mengurangi timbunan lemak pada tubuh Anda, terutama di daerah perut. Jadi teruskan saja: teleponlah orang-orang terkasih Anda!

5. Minum banyak cairan. 

Cairan melembabkan sel-sel Anda dan membantu mereka mendorong racun berbahaya ke seluruh tubuh Anda dengan lebih efisien. Dengan meminum banyak cairan, seperti air, jus, dan bahkan teh, Anda akan membantu sel-sel Anda berfungsi sebaik mungkin tanpa banyak usaha sama sekali.

Jika Anda minum teh dan kopi, ketahuilah bahwa mereka mengandung kafein, yang dapat meningkatkan metabolisme Anda saat berada dalam sistem Anda, tetapi cenderung memperlambat tubuh Anda begitu ia pergi. Minuman berkafein harus selalu dikonsumsi dengan segelas air ekstra untuk memastikan Anda tidak menghabiskan cairan tubuh yang diperlukan.

Untuk memastikan bahwa perubahan gaya hidup Anda menjadi abadi, latihlah dengan teman dan orang yang Anda cintai. Menyesuaikan dengan perubahan apa pun bisa lebih mudah jika Anda memiliki teman yang dapat Anda bagikan perjalanan dan membantu menjaga satu sama lain di jalurnya.

Tidak ada komentar: