Rabu, Oktober 11, 2017

7 tips terbaik untuk hubungan jarak jauh

1. Mulai perlahan, apalagi kalau belum ketemu

Bila Anda berhubungan jarak jauh, mudah untuk melompat ke dalam dan bergerak terlalu cepat dalam hubungan baru Anda. Pada hari-hari awal (beberapa bulan pertama, paling tidak) jangan terburu-buru dalam kerentanan, tetapkan pola bicara berjam-jam setiap hari, atau buat komitmen serius.


2. Siapkan pola komunikasi yang sehat sejak dini

Saat Anda mencoba mencari cara melakukan hubungan jarak jauh, bicarakan bagaimana Anda berbicara. Diskusikan beberapa dasar komunikasi Anda sebagai pasangan-bagaimana Anda biasanya lebih suka menyambung (telepon, VoIP, teks), jam berapa, dan untuk berapa lama. Hal ini dapat membantu menetapkan harapan yang realistis dan menghindari beberapa miskomunikasi, frustrasi, dan kegelisahan.


3. Beri satu sama lain beberapa jarak.
 

Jangan terburu-buru segera membalas setiap teks, email, atau pesan yang masuk. Jangan berharap pasangan Anda merespons langsung setiap teks yang Anda kirim atau pesan yang Anda tinggalkan. 
  
4. Terbuka, jujur, dan "nyata" dalam komunikasi Anda

Bila Anda berada dalam hubungan jarak jauh, lebih mudah menyembunyikan kelemahan Anda dan meletakkan kaki terbaik Anda ke depan. Jika Anda tidak menghargai transparansi dan kejujuran daripada membuat kesan yang baik, Anda akan memiliki waktu yang jauh lebih sulit untuk mencari tahu apakah Anda dan pasangan Anda cocok satu sama lain.
 


5. Belajarlah untuk mengajukan pertanyaan yang bagus dan dengarkan baik-baik

Komunikasi adalah fondasi dari hubungan apa pun, tapi saat Anda berada dalam LDR, berbicara sering sekali Anda miliki. Belajarlah untuk mendengarkan dengan seksama pasangan Anda dan ajukan pertanyaan yang bagus - pertanyaan yang membuat mereka berpikir dan membantu Anda memahaminya dengan lebih baik.


6. Jangan hindari pertanyaan yang sulit

Terutama hubungan Anda semakin dalam, jangan hindari topik dan pertanyaan yang bisa menimbulkan percakapan yang tidak menyenangkan. Berlatihlah mengajukan pertanyaan yang membuat Anda merasa rentan. Bersedia menjadi transparan. Jika Anda memiliki hubungan yang berkomitmen, Anda harus bisa membicarakan semuanya.


7. Pelajari lebih lanjut tentang bagaimana Anda berdua mendekati konflik

Konflik tak terelakkan dalam hubungan, namun berada dalam hubungan jarak jauh membuat pengelolaan konflik menjadi lebih sulit. Jika Anda ingin tahu bagaimana membuat hubungan jarak jauh, pelajari beberapa strategi pengelolaan konflik dasar dan diskusikan dengan pasangan Anda sebelum Anda bertengkar.


8. Sering berkunjung

Kunjungi sesering mungkin sesering mungkin tanpa terlalu membebani anggaran dan jadwal Anda. Menghabiskan waktu bersama secara pribadi akan membantu Anda mempelajari hal-hal baru tentang pasangan Anda dan mengingatkan Anda mengapa berada dalam hubungan jarak jauh sangat berharga.
 

Tidak ada komentar: